8 Keajaiban tempat di Kenya (8 Wonders of Places in Kenya)

Kenya merupakan salah satu dari beberapa negara yang berada di kawasan benua Afrika.

Setiap tahun, menurut statistik, Kenya menerima setidaknya 1,4 juta pengunjung dari seluruh dunia. Ini berarti bahwa Kenya adalah negara yang paling banyak dikunjungi 7 di seluruh Afrika. Dan mengapa begitu? Itu karena Kenya adalah tempat yang sangat indah dengan banyak atraksi yang membanggakan bukan hanya untuk turis lokalnya tapi lebih kepada wisatawan dari negara lain. Glad to be of help! akan memberi informasi tempat-tempat wisata paling populer di negara ini dengan panduan wisata Kenya ini.

    8. Tsavo East National 
           Park


Salah satu tempat untuk dikunjungi di Kenya adalah Tsavo East National Park. Ini juga merupakan taman nasional yang telah lama berjalan di Kenya yang telah dibuka kembali pada tahun 1948 oleh organisasi yang sama, Kenya Wildlife Services. Taman ini cukup besar dengan luas 13.747 kilometer persegi atau 5.308 mil persegi. Setidaknya ada empat objek wisata utama di taman ini, yaitu Batu Mudanda, Dataran Tinggi Yatta, Air Terjun Lugard, dan Bendungan Aruba. Ini juga merupakan permainan cadangan dan memiliki banyak daftar binatang liar di dalamnya.


          7. Pantai Diani


Kenya juga merupakan rumah bagi banyak resor pantai yang indah dan salah satunya adalah Pantai Diani. Ini adalah bagian dari Samudera Hindia, samudra terbesar ketiga di seluruh dunia dan merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi di Kenya. Dari Mombasa, Anda harus melakukan perjalanan ke selatan sekitar 19 mil atau 30 kilometer dan ketika sampai di Kwale County, Anda dapat dengan mudah menemukan Pantai Diani. Pantai ini memiliki panjang 10 kilometer atau 6 mil dari Sungai Kongo sampai ke Pantai Galu. Ukunda adalah kota terdekat di Pantai Diani yang memiliki sekitar 100.000 jiwa.


     6. Hell's Gate National 
         Park


Taman nasional lain di Kenya yang dikelola oleh Kenya Wildlife Service adalah Hell's Gate National Park. Taman ini didirikan pada tahun 1984 dan memiliki luas wilayah 68,25 kilometer persegi atau 26,35 mil persegi. Hell's Gate National Park dapat ditemukan di suatu tempat di Rift Valley, kota terdekat dengan taman ini disebut Nakuru. Banyak wisatawan mengunjungi taman tersebut dibandingkan dengan taman lain karena biayanya minimal dan sangat dekat dengan Nairobi.

           5. Ngong Hills


Ngong Hills adalah sekelompok puncak di sepanjang Great Rift Valley yang terletak di sebelah barat daya Nairobi dan merupakan salah satu tempat untuk dikunjungi di Kenya. Nama "Ngong" berasal dari dialek Maasai yang berarti Badak Badak dalam bahasa Inggris (enkong'u emuny). Di bagian timur perbukitan, orang akan melihat Taman Nasional Nairobi. Di bagian utara, kota Nairobi bisa dilihat. Bila Anda melihat ke barat, masyarakat Maasai mudah ditemukan. Bukit Ngong memiliki ketinggian 2.460 meter atau 8.070 kaki.

            4. Haller Park


Haller Park adalah sebuah taman alam di Kenya yang berlokasi di Bamburi di Mombasa. Tempat ini dulu merupakan tambang yang kemudian diubah menjadi taman eko. Haller Park biasa disebut Bamburi Nature Trail. Ada banyak tanaman dan hewan di dalam Haller Park dan mungkin penduduk taman yang paling terkenal adalah Owen dan Mzee. Owen adalah kuda nil dan Mzee adalah kura-kura Aldabra dan mengejutkan, keduanya memiliki persahabatan khusus.


       3. Reruntuhan Gedi


Di antara tempat-tempat wisata di Kenya adalah Reruntuhan Gedi. Tempat yang digunakan untuk bersembahyang umat muslim ini dulunya nampak kokoh akan tetapi sekarang merupakan struktur rangka dan seluruh wilayah juga menjadi situs arkeologi. Hal ini dapat ditemukan di Gedi, Kabupaten Kilifi di Kenya. Reruntuhan Gedi ditemukan kembali pada tahun 1884 oleh penjajah Inggris. Itu tersisa sampai tahun 1920-an ketika pemerintah Afrika Timur Inggris memperhatikannya. Setelah satu dekade atau lebih, penggalian pertama di daerah itu dilakukan.


        2. Taman Nasional
            Tsavo Barat


Kenya memiliki banyak taman nasional dan tempat yang layak untuk dikunjungi seperti halnya Nairobi atau Mombasa adalah Taman Nasional Tsavo Barat. Seluruh taman nasional memiliki luas 9.065 kilometer persegi dan didirikan kembali pada tahun 1948. Dinas Margasatwa Kenya mengelola setiap hari di taman nasional ini. Mereka juga menjadikan kawasan ini sebagai Kawasan Konservasi Tsavo dan di antara semua taman nasional di negara ini, taman ini merupakan taman yang paling indah. Taman nasional ini juga memiliki Mzima Springs.

      1. Samburu National
          Reserve


Salah satu cadangan permainan di Kenya yang disukai turis adalah Samburu National Reserve. Hal ini terletak di tepi sungai Ewaso Ng'iro dan berada di Kabupaten Samburu. Cadangan nasional agak jauh dari Nairobi, sekitar 350 kilometer jauhnya, Anda bisa mencapai tempat itu setelah berkendara 5 atau 6 jam dari pusat kota. Ini memiliki luas wilayah 165 kilometer persegi dan merupakan rumah singa betina paling populer di Kenya - yang kebetulan adalah ibu angkat dari anak sapi oryx.



Demikian 8 Tempat menakjubkan di Kenya yang mungkin bisa menjadikan tempat referensi berlibur Anda bersama keluarga. 

      Glad to be of help!

Referensi tempat yang tak kalah menarik mungkin ini bisa membantu anda, Berikut daftar tempat menakjubkan lainya yang telah disajikan sebelumnya.



     [ Thank you for visiting ]
     

Comments

Popular posts from this blog

10 Tempat Menakjubkan untuk Kunjungan di Mauritania [ 10 Amazing Places to Visit in Mauritania ]

12 Tempat Terbaik untuk Kunjungi di Mesir [ 12 Best Places to Visit in Egypt ]

10 Tempat Menakjubkan Untuk Kunjungan Di Gambia [ 10 Amazing Places To Visit In The Gambia ]